Tuesday 12 January 2010

Cerita Yuna

Setelah dua bulan lamanya, aku nggak pernah menengok blogku ini dan mengisinya dengan cerita mengenai Yuna dan Elis, yach karena kesibukanku mencari ilmu dan banyak tugas kuliah sih…Nah kini, karena libur kuliah karena habis ujian..maka kucoba untuk bercerita lagi mengenai anak-anakku yang lucu-lucu ini.
Meskipun, aku tidaks empat untuk menengok dunia maya..tetapi membimbing anak-anak untuk belajar tetap terus berjalan tiap hari..Terutama mempersiapkan Yuna yang akan meneruskan sekolah di Sekolah Dasar pada saat tahun ajaran baru 2010, dimana kemungkinan Yuna masih mempunyai banyak ketinggalan pelajaran ketimbang teman-temannya yang lain. Bagaimana tidak, waktu masuk sekolah TKB, ibu gurunya sudah memberikan warning bahwa Yuna termasuk siswa yang belum bisa baca di kelasnya. Bayangkan dari keseluruhan murid di kelas TKB, tinggal sepuluh anak yang belum bisa membaca termasuk Yuna. Kalo pelajaran yang lainnya seperti menghitung, insya Allah sih Yuna sudah lumayan bisa.
Waduh..tentunya harus membangkitkan motivasinya dulu untuk mo belajar..kalo tidak..kasihan kan si anak akan terbebani tanpa ada kesadaran pada diri sendiri. Kebetulan sekali, aku juga mencoba mencari sekolah yang nantinya ingin Yuna masuki. Setelah ketemu sekolah (yang tentunya Sekolah dasar Islam Terpadu atau SDIT) yang letaknya tidak terlalu jauh dari rumah, Yuna tak ajak jalan-jalan lewat sekolah tersebut. Waktu sampai depan sekolah tersebut, kutanya dia apakah mau nantinya sekolah di sana. Ternyata Yuna mau apalagi sekolah ini menempati gedung baru..jadi masih baru..Nah , barulah kujelasin, kalo mau masuk ke sekolah tersebut, harus bisa membaca, menulis dan mengaji. Yunapun mulai paham dan mau belajar.
OKe..jadi mulai awal bulan Agustus 2009 ini, setiap habis sholat Maghrib, Yuna mulai belajar membaca dan mengaji sistem Qira’ati. Eh..si kecilpun, Elis, juga ikut belajar meski hanya mengaji dan berhitung karena Elis masih belum mau untuk belajar membaca. Tapi kalo ada pekerjaan rumah dari sekolah, Yuna dan Elis selalu antusia untuk mengerjakan. Pelan tapi pasti, Alhamdulillah, sekarang Yuna sudah mulai bisa membaca dan mengaji mulai lancar.
Target setelah liburan semester I ini, adalah mulai pemantapan membaca, menulis, berhitung maupun surat pendek dan doa ( ini hanya targetku lo sebagai orangtua) sebab untuk masuk ke sekolah tersebut diadakan tes masuk terlebih dahulu… Nah, harapan orangtua adalah anak bisa mendapatkan sekolah yang terbaik untuk masa depannya nanti. Amin.

No comments:

Post a Comment

Kupersembahkan blog ini untuk anak-anakku, agar mereka tahu betapa kami sebagai orang tua selalu menyayangi dan mengasihimu meskipun engkau selalu nakal, ngeyel, ngambeg dal lain-lain, tapi kami tetap berharap engkau menjadi anak-anak yang sholehah. Amin